Home » » Panduan Upgrade RC Drift

Panduan Upgrade RC Drift


Langkah-langkah dalam melakukan Upgrade RC Drift

Seringkali seseorang melakukan upgrade secara sembrono tanpa memikirkan langkah-langkah yang benar dalam melakukan upgrade. Contohnya disaat seseorang membeli batre terlebih dahulu sebelum charger yang mumpuni, bisa saya katakan hal tersebut adalah salah besar.

1. Upgrade Charger
Langkah awal adalah meng upgrade charger ke digital, karena ini adalah vital. Jika charger sudah di upgrade, pengisian batre akan lebih cepat, aman dan batre menjadi lebih awet.

2. Upgrade Batre
Selanjutnya adalah batre, yang disarankan adalah dengan memilih minimal 5000mah supaya bermain menjadi lebih lama.. Berhati-hati jika anda ingin mengupgrade tegangan batre (misal dari 7,4v menjadi 11,1v), harus melihat spec esc yang pas dan support.

3. Upgrade Combo
Combo berisikan motor dan esc, sangat disarankan agar di upgrade ke teknologi bruhsless system, dimana lebih hemat daya, powerfull dan lebih tahan panas.

Sebetulnya dengan mengganti 3 komponen diatas, RC anda sudah enak untuk dimainkan, namun saya akan memberikan info tambahan jika anda ingin mengganti remote dan servo juga.

4. Upgrade Servo
Servo yang di upgrade akan menaikkan kelincahan gerak mobil, untuk jenis drift disarankan mengganti dengan servo yang memiliki speed tinggi.

5. Upgrade Remote ke 3 Channel
Remote anda sudah cukup di upgrade ke 3 channel, karena biasanya anda akan mengkostumisasi rc drift anda dengan lampu-lampu yang kelap kelip, hal itu harus disetting dengan menggunakan remote, karena itu butuh channel tambahan pada remote. Jika anda ingin lebih memvariasi custom pada RC anda, silahkan meng upgrade nya ke 4 Channel..

Itu saja sedikit informasi dari saya, semoga bisa membantu anda untuk memilih part-part mana saja yang akan di upgrade.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.