Home » » Latihan RC Drift Untuk Pemula

Latihan RC Drift Untuk Pemula


Drift itu susah-susah gampang, dan jangan berharap dengan sekali main bisa langsung jago, “IT TAKE TIME AND PRACTICE” Butuh waktu dan banyak latihan supaya bisa sempurna Driftnya.

Jadi apa sih latihan yang paling awal perlu dilakukan oleh para Drifter RC Pemula agar bisa ngedrift sesuai jalur alias bukan sekedar ngesot.

1. Latihan Membentuk Angka 0

Latihlah kecekatan tangan anda dan kontrol gas anda, jangan sampai melebar atau menyempit.. Latih terus hingga membentuk angka 0 yang akurat. Metode ini sangat lazim untuk drifter yang masih pemula.

2. Latihan Membentuk Angka 8

Kali ini berlanjut ke level selanjutnya. Angka 8 mungkin agak susah dari angka 0 biasa. Jika anda sudah bisa mengontrol secara baik angka 8 anda, maka anda sudah semakin terbiasa dengan kontrol RC anda.

Tujuan dari latihan ini adalah untuk melatih takaran akselerasi yang dibutuhkan pada saat Drift, belok, banting setir, konsistensi dalam drift dan terakhir mengarahkan badan mobil sesuai tujuan yang diinginkan.


Ada 2 tempat yang patut diingat dalam Drifting di Track, yaitu Sweeper dan Apex.

Sweeper adalah tempat dimana biasanya ada belokan lengkung panjang, dimana ekor dari mobil kamu harus sedekat mungkin sama bagian yang dimerahin diatas yang ditulis Sweeper.

Apex adalah sebaliknya, biasanya ada di belokan-belokan tajam dan bagian depan mobil kamu harus sedekat mungkin dengan titik ini.

Dalam latihannya mungkin kamu akan menemukan istilah OVERSTEER dan UNDERSTEER. Apa ini!!!

Oversteer adalah keadaan dimana kamu telat untuk belok, sehingga mobil kamu menjauh dari titik Apex dan kemungkinan besar nabrak pembatas jalan bagian luar.

Understeer adalah keadaan dimana kamu terlalu cepat ngambil belokan, sehingga, mobil kamu bakal nabrak belokan tersebut dan melintir.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.