Home » » Dasar Settingan RC Drift

Dasar Settingan RC Drift



RC DRIFT SETUP

Setting RC Drift susah-susah gampang. Susah di awal, gampang di akhir (setelah paham apa yang harus di rubah). Banyak konsep setting yang beredar karena RC Drift tidak memiliki acuan dalam menciptakan mobil RC Drift yang ideal, karena tiap drifter pasti memiliki style yang unik dalam drifting.


APA ITU GRIP?

Grip adalah gaya cengkraman suatu benda ke permukaan contohnya grip pada ban semakin ban ngegrip maka ban akan lebih menempel atau mengigit permukaan sehingga kecepatan mobil akan lebih bertambah. jika kekurangan grip maka ban mobil akan lebih kehilangan daya cengkram terhadap permukaan sehingga akan lebih licin.

APA ITU TOE IN DAN TOE OUT?

TOE : adalah setting mekanis pada suspensi (termasuk lower arm, upper arm, pivot, dan roda) kendaraan dimana mengatur arah ban. 
TOE IN : Dimana arah ban masuk kedalam body
TOE OUT : Dimana arah ban keluar body


APA ITU CAMBER ?

CAMBER adalah setting mekanis pada suspensi (sama diatas) yang mengatur kemiringan ban.
CAMBER NEGATIVE : posisi roda miring bagian atas roda kearah masuk kedalam body //--
CAMBER POSITIF : posisi roda miring bagian atas roda kearah luar keluar body \\--


APA ITU FRONT ONE WAY (FOW)?

Bearing 1 arah yg dipasang di differential depan (FOW) . Fungsinya mengunci roda/differential ke 1 arah. Menciptakan efek handbrake ( rem tangan ) (waktu throttle posisi brake/reverse , roda belakang mengunci, roda depan berputar bebas). Membantu banget buat sirkuit teknikal. 

APA ITU OFFSET ( Wheel Offset )?

Offset / ET adalah ukuran yang mewakili nilai ketebalan pantat velg yang langsung menempel kepada tromol pada roda mobil.
Diatas adalah gambar penampang melintang dari sebuah velg 
Nilai offset yang semakin besar / + / Positive akan membuat pantat velg semakin kedepan (Contoh gambar kanan Positive Offset)
Sebaliknya nilai offset yang semakin kecil / - / Negative akan membuat pantat velg semakin ke belakang (Contoh gambar kiri Negative Offset)
semakin besar offset / ET maka bila dipasangkan ke mobil posisinya akan semakin kedalam fender, karena pantat velg semakin tipis. Singkatnya semakin besar nilai offset di Velg RC maka akan semakin CELONG Velg tersebut.

1 comments:

  1. Gan..gmna cara setting front wheel ketika stanby bisa center atau setting toe in toe out ..rc saya pabrikan yokomo terimakasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.